Sosialisasi dan Praktek Olahraga Tradisional Bersama Anak-Anak Gampong

Selama saya menuntut ilmu di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, khususnya di Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi banyak ilmu yang telah saya pelajari selama mengikuti kuliah di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Saat KKN inilah saya mencoba menerapkan sebuah disiplin ilmu untuk anak-anak Gampong Ateuk Lampeuot yaitu sebuah pembelajaran tentang pengenalan olahraga tradisional kepada pada anak-anak agar mereka mengetahui dan melestarikan olahraga tradisional sejak usia dini.

Seiring berkembangnya olahraga modern, masyarakat banyak melupakan olahraga tradisional yang dulunya sangat populer di kalangan masyarakat perkampungan, pedesaan maupun perkotaan, hal ini mengakibatkan hilangnya sedikit demi sedikit olahraga tradisional ini. kebanyakan masyarakat di kampung-kampung tidak tau apa itu olahraga tradisional, mereka lebih mengenalnya hanya sebuah permainan, yang kita sangat sayangkan olahraga tradisional ini hampir punah dan hilang cerita.

Macam-macam olahraga tradisional yang sudah jarang dimainkan adalah, enggrang/geuteut, patok lele, kasti,main tali, tarik tambang, kelereng, dll.

Gambar  GambarGambar

Tentang aririnandara

kelompok 5,,,mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) periode 6 Universitas Syiah Kuala Banda Aceh
Pos ini dipublikasikan di informasi desa. Tandai permalink.

Tinggalkan komentar